Pengembangan Perangkat Lunak dan Gim

   Deskripsi, Karir dan Pendidikan Tinggi Linear
Deskripsi Program Keahlian

Pengembangan Perangkat Lunak dan Gim (PPLG) mempelajari dan mendalami cara–cara mengembangkan perangkat lunak. Mulai dari perancangan, pembuatan, pemeliharaan, manajemen kualitas, dan manajemen organisasi pengembangan perangkat lunak.
Selain itu, jurusan PPLG juga erat berhubungan dengan software komputer seperti pembuatan aplikasi, website, game dan semua yang berhubungan dengan pemrograman dengan perangkat lunak.

Peluang Karir Developer IT, Programmer, Software Tester, Game Developer, Web Engineer, Konsultan IT, dan System Analyst.
Jenjang Pendidikan Tinggi Linear 1. Jurusan Ilmu Komputer
2. Jurusan Teknik Komputer
3. Jurusan Manajemen Informatika
4. Jurusan Teknik Informatika
5. Jurusan Sistem Informasi
6. Jurusan Sistem Komputer
7. Jurusan Teknologi Informasi
8. Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak
   Kelompok Mata Pelajaran Umum dan Kejuruan PPLG
Kelas X – Kelompok Mata Pelajaran Umum Kelas XI – Kelompok Mata Pelajaran Umum Kelas XII – Kelompok Mata Pelajaran Umum
  1. Pendidikan Agama dan Budi Pekerti
  2. Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
  3. Bahasa Indonesia
  4. Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan
  5. Sejarah
  6. Seni
  7. Muatan Lokal
  1. Pendidikan Agama dan Budi Pekerti
  2. Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
  3. Bahasa Indonesia
  4. Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan
  5. Sejarah
  6. Muatan Lokal
  1. Pendidikan Agama dan Budi Pekerti
  2. Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
  3. Bahasa Indonesia
  4. Muatan Lokal
Kelas X – Kelompok Mata Pelajaran Kejuruan Kelas XI – Kelompok Mata Pelajaran Kejuruan Kelas XII – Kelompok Mata Pelajaran Kejuruan
  1. Matematika
  2. Bahasa Inggris
  3. Informatika
  4. Projek Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial
  5. Dasar Program Keahlian 
  1. Matematika
  2. Bahasa Inggris
  3. Konsetrasi Keahlian
  4. Proyek Kreatif dan Kewirausahaan
  5. Mata Pelajaran Pilihan
  1. Matematika
  2. Bahasa Inggris
  3. Konsetrasi Keahlian
  4. Proyek Kreatif dan Kewirausahaan
  5. Praktik Kerja Lapangan (PKL)
  6. Mata Pelajaran Pilihan